News
·
23 November 2020 1:05

RSUD Tarakan Ditutup 5 Hari Usai 3 Dokter Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
RSUD Tarakan Ditutup 5 Hari Usai 3 Dokter Positif Corona (14962)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutter Stock
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan ditutup usai tiga orang dokter spesialis dinyatakan terpapar virus corona. Penutupan tersebut berdasarkan pengumuman yang ditandatangani Plt Direktur RSUD Tarakan, M. Hasbi Hasyim di Tarakan, Minggu (22/11).
ADVERTISEMENT
Penutupan mulai berlangsung pada Senin (23/11) sampai Jumat (27/11). Dalam pengumuman itu, Hasbi mengatakan untuk sementara waktu beberapa pelayanan di RSUD Tarakan ditiadakan. Hal ini dilakukan karena meningkatnya jumlah karyawan yang terkonfirmasi COVID-19.
Beberapa layanan yang dimaksud ialah, instalasi gawat darurat (IGD), instalasi rehab medik (fisioterapi) dan instalasi bedah sentral. Untuk pelayanan rawat jalan (poliklinik) dibuka kembali pada tanggal 30 November mendatang.
"Saat ini ketiga dokter tersebut menjalani isolasi mandiri untuk kategori orang tanpa gejala (OTG)," kata Hasbi dikutip dari Antara, Minggu (22/11).
Saat ini, kasus positif COVID-19 Kota Tarakan mengalami lonjakan. Per Minggu (22/11) ada penambahan 47 pasien yang terkonfirmasi sehingga total ada 563 kasus.
Untuk pasien sembuh saat ini jumlahnya mencapai 393 orang. Sementara kasus kematian tercatat ada 7 orang.
ADVERTISEMENT