kumparan
15 Mar 2019 12:22 WIB

Ruangan Romahurmuziy di DPR Belum Disegel KPK

Suasana ruangan Muhammad Romahurmuziy di DPR. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Kabar mengejutkan datang dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy. Pria yang akrab disapa Romy ini ditangkap KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3).
ADVERTISEMENT
Selain sebagai ketum, Romy masih terdaftar sebagai anggota DPR tepatnya di Komisi XI DPR. Ia maju dari Dapil Jawa Tengah VII yang meliputi wilayah Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.
Pasca penangkapan, kumparan langsung mengecek kondisi ruangan kerjanya di DPR, tepatnya di lantai 15 ruangan Fraksi PPP. Tak ada penyegelan di ruangan tersebut. Pun, tak ada aktivitas di ruangan tersebut. Hingga pukul 11.00 WIB, juga tidak ada aktivitas stafnya di ruangan tersebut. Pintu ruangan Romy hingga kini masih terkunci rapat.
Ruangan Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu bernomor 1501 dengan tulisan "H. M. Romahurmuziy, ST, MT.
Sebelumnya,Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya operasi tangkap tangan di Surabaya. Saat dikonfirmasi apakah Ketum PPP Romahurmuziy yang ditangkap KPK, Agus tidak membantahnya.
ADVERTISEMENT
"Betul ada giat (kegiatan-Red) KPK di Jatim," kata Agus saat ditanya mengenai penangkapan Romahurmuziy, Jumat (15/3).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan