kumparan
9 Juli 2019 17:27

Ryamizard soal Masuk Kabinet Jokowi Lagi: Saya Tak Pernah Tanya

Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, Alumni 212 kunjungi Kemhan
Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu (tengah), saat terima kunjungan dari sebagian alumni 212 di Kementerian Pertahanan. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Sosok yang akan mengisi kabinet Jokowi-Ma'ruf masih menjadi misteri. Beberapa kali Jokowi memang melontarkan kriteria sosok menteri yang akan mengisi kabinet selanjutnya.
ADVERTISEMENT
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, dirinya tak mau ambil pusing soal peluang dirinya tetap berada di kabinet atau digantikan dengan sosok lain. Dia juga tak mau bertanya-tanya soal itu kepada Jokowi atau pihak lainnya.
“Saya tidak pernah nanya-nanya itu,” ungkap Ryamizard di Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).
Menhan Ryamizard Ryacudu dan Komisi I DPR RI
Menhan Ryamizard Ryacudu dan Komisi I DPR RI Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Dia juga tak mau mempedulikan kabar burung yang beredar soal sosok menteri. Bagi mantan KSAD itu, persoalan kabinet tak bisa sekadar kabar burung.
“Enggak ada yang bisikin, ngomong sama saya harus jelas gitu,” tambah dia.
Meski begitu, Ryamizard tak menolak jika seandainya ia dipilih lagi sebagai menteri di periode selanjutnya. Ia menyerahkan itu kepada yang Maha Kuasa.
“Terserah Tuhan-lah, apa yang diberikan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya itu prinsip. Dulu waktu pertama kali saya juga kan enggak tahu juga,” ucap Ryamizard.
ADVERTISEMENT
Menjelang berakhirnya masa tugas Menhan periode 2014-2019, Ryamizard tak lupa mendoakan agar siapa pun yang menjabat nanti, bisa membawa Kemenhan ke prestasi yang lebih baik.
“Hari ini harus lebih baik dari kemarin,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan