kumparan
29 Jan 2019 14:44 WIB

Saat Jokowi Foto Ala Kabinet dengan Gatot hingga Djoko Suyanto

Presiden Jokowi berfoto bersama Purnawirawan TNI-Polri usai melaksanakan Rapat Pimpinan di Istana Negara, Selasa (29/1). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Presiden Jokowi memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di Istana Negara, Selasa (29/1). Usai rapim, Jokowi mengajak seluruh peserta rapim bersama sejumlah mantan petinggi TNI dan Polri untuk berfoto di tangga Istana Merdeka.
ADVERTISEMENT
Pantauan di lokasi, terlihat ikut dalam sesi foto bersama yaitu mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mantan Kapolri Jenderal Polisi Da'i Bachtiar, Timur Pradopo, hingga mantan Panglima TNI Djoko Suyanto. Ada pula Kepala Kantor Staf Presiden yang juga mantan Panglima TNI, Moeldoko. Jokowi yang mengenakan jas biru dan dasi merah lalu berdiri di posisi tengah.
Jokowi terlihat diapit oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah berfoto, para mantan petinggi TNI dan Polri tersebut berbincang bersama Jokowi. Kapolri dan Panglima TNI ikut mendampingi. Hadir pula, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mendampingi Jokowi. Mereka berbincang secara tertutup kurang lebih 20 menit.
Presiden Jokowi dan Purnawirawan TNI-Polri usai melaksanakan Rapat Pimpinan di Istana Negara, Selasa (29/1). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Usai acara, para mantan petinggi TNI dan Polri tersebut, beserta para peserta rapim langsung meninggalkan lokasi.
ADVERTISEMENT
Saat memberi pengarahan, Jokowi mengingatkan pentingnya netralitas TNI/Polri di Pilpres 2019. Ia juga meminta seluruh personel menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu Serentak 2019.
"Politik TNI-Polri adalah politik negara sehingga netralitas itu perlu sekali dijaga dan terpenting adalah lancarnya pemilu, kondusivitas situasi dan kondisi, dan damai," kata Jokowi usai memberikan pengarahan dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/1).
Presiden Jokowi dan Purnawirawan TNI-Polri usai melaksanakan Rapat Pimpinan di Istana Negara, Selasa (29/1). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan