kumparan
25 Januari 2019 10:16

Saat Jokowi Payungi Quraish Shihab

Jokowi payungi Qurais Shihab. (Foto: Instagram/@pramonoanungw)
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan Prof. Dr. Quraish Shihab di Ponpes Bayt Al-Quran, Tangerang Selatan, Jumat (25/1). Jokowi juga bertemu dengan keluarga Shihab lainnya yang hadir dalam pertemuan itu. Quraish Shihab merupakan pemimpin ponpes tersebut.
ADVERTISEMENT
Mereka membahas sejumlah persoalan, termasuk moderasi Islam. Pembahasan itu dilakukan secara tertutup dari awak media. Setelah berdiskusi selama kurang lebih 30 menit, keduanya turut mengabadikan momen dengan berfoto bersama sejumlah santri Ponpes Bayt Al-Quran.
Namun, ada yang menarik perhatian saat Jokowi dan Quraish Shihab harus berfoto. Lokasi foto cukup jauh dari tempat pertemuan. Sehingga, mereka harus berpindah tempat di tengah derasnya hujan saat itu.
Sejumlah persiapan pun dilakukan protokoler, termasuk dengan memayungi keduanya. Saat paspampres ingin memayungi keduanya, Jokowi justru mengambil payung dan tampak memayungi Quraish Shihab. Keduanya pun berjalan menuju lokasi berfoto. Selain memayungi, Jokowi juga tampak menggandeng tangan Quraish Shihab karena jalan yang licin.
Jokowi payungi Qurais Shihab. (Foto: Dok. Istimewa)
Jokowi juga berjalan perlahan untuk menyesuaikan langkahnya dengan Quraish. Setelah sampai di lokasi, para santri yang melihat keduanya langsung menyambut. Mereka berebut untuk bersalaman dengan kedua tokoh itu. Setelah bersalaman, Jokowi, Quraish dan para santri berfoto bersama.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Hadir pula Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan