kumparan
search-gray
News31 Juli 2017 17:37

Saefullah: Anggaran untuk Asian Games 2018 di RAPBD-P Rp 3,5 T

Konten Redaksi kumparan
Saefullah: Anggaran untuk Asian Games 2018 di RAPBD-P Rp 3,5 T (84123)
Sekda DKI Jakarta, Saefullah (Foto: Iqra Ardini/kumparan)
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, telah menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) kepada DPRD DKI pada Jumat (28/7).
ADVERTISEMENT
Menurutn Saefullah, perubahan rancangan anggaran terbesar ada pada penyelenggaraan Asian Games 2018. Asian Games nantinya digelar di Palembang dan Jakarta.
"Yang jelas yang memerlukan biaya tinggi adalah proyek-proyek penugasan, terutama LRT, Velodrome. Itu kan tugas nasional untuk menyukseskan pesta olahraga Asian Games," ujar Saefullah di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Senin (31/7).
"Itu yang paling tinggi sampai Rp 3,5 triliun. Itu masuk di APBD Perubahan, itu yang paling tinggi," imbuh dia.
Selain untuk pagelaran Asian Games, menurut Saefullah, perubahan Rancangan APBD-P juga banyak dipengaruhi oleh kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi di tingkat kelurahan dan kecamatan.
Adapun total rancangan APBD-P yang sudah diserahkan ke DPRD, kata Saefullah adalah sebesar Rp 71,6 triliun.
ADVERTISEMENT
Saefullah berharap Raperda tersebut disahkan pada Agustus, sehingga Pemprov DKI bisa menjalankan program-program yang belum terealisasi hingga akhir 2017.
"Kalau saya segera, kalau bisa selesai Agustus ini bagus artinya masih ada September, Oktober, November, Desember. Empat bulan untuk mengeksekusi di program 2017 khasusnya di program perubahan itu. Supaya penyerapannya bagus," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white