kumparan
9 April 2018 20:21

Safari Politik AHY Temui Gibran di Markobar

AHY dan Gibran di Markobar Solo
AHY dan Gibran di Markobar Solo (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan)
Di akhir perjalanan hari pertama #AHYSowanJateng, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi kedai Markobar di Transmart, Solo, Jawa Tengah. Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan pemilik kedai tersebut tampak sudah menunggu dengan mengenakan kaos putih.
ADVERTISEMENT
Gibran terlihat menyambut AHY dengan hangat. Keduanya saling berjabat tangan dan menanyakan kabar, dan sempat berpelukan hangat.
"Ayo Mas makan dulu di dalam," ajak Gibran di lokasi, Senin (9/4).
AHY sempat diajak melihat proses pembuatan martabak. Kemudian, Gibran langsung membawa satu porsi martabak aneka rasa menuju ke meja.
Sambil mengobrol santai, keduanya tampak begitu akrab. Sesekali Gibran menanyakan jadwal perjalanan AHY selama di Jawa Tengah.
"Ke Semarang juga enggak Mas?" tanya Gibran.
"Oh iya, itu nanti. Pokoknya ke 15 kota di Jawa Tengah," jawab AHY.
Video
AHY pun turut menanyakan kabar ayah Gibran, Jokowi. Tidak hanya itu, AHY juga menanyakan perkembangan usaha yang dirintis Gibran tersebut.
"Lancar usahanya? Katanya di sini ramai terus ya," tanya AHY.
ADVERTISEMENT
"Ya Alhamdulillah, udah 4 cabang di sini."
Keduanya kemudian menikmati martabak yang telah disiapkan. Setelahnya, mereka direncanakan menikmati hiburan stand up comedy yang diselenggarakan di Markobar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan