Sahroni Tegaskan Tak Bakal Maju Pilgub Jakarta: Gua Mimpinya Presiden

5 Juni 2024 14:25 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Jokowi bertemu Surya Paloh dan Ahmad Sahroni Foto: Dok Instagram @ahmadsahroni88
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi bertemu Surya Paloh dan Ahmad Sahroni Foto: Dok Instagram @ahmadsahroni88
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni menegaskan dirinya tidak akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Ia menyebut, niatnya adalah menjadi presiden.
ADVERTISEMENT
“Enggak, enggak, gua enggak maju gubernur. Gua mimpinya presiden,” kata Sahroni kepada wartawan di kawasan DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).
Nama Sahroni memang mencuat menjadi salah satu yang digadang-gadang bakal maju untuk Pilkada Jakarta mendatang. Nama dia muncul dari internal NasDem.
Ahmad Sahroni tiba di NasDem Tower, Jakarta, usai kepulangan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke tanah air, pada Rabu (4/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Selain itu, Ketua Komisi III itu juga menutup kans diusung menjadi wakil gubernur. Ia menegaskan tetap pada niatnya yakni jadi presiden.
“Gubernur aja gua enggak mau, apalagi wagub,” ujarnya.
NasDem memang sudah menyiapkan sejumlah nama untuk bertanding di Pilgub Jakarta. Total ada empat nama mencuat yakni dua kader internal dan dua eksternal.
Dari internal, selain Sahroni, NasDem juga menyiapkan ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino. Kemudian Anies Baswedan dan Sudirman Said dari eksternal.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur baru akan dibuka 27-29 Agustus mendatang. Situasi politik jelang Pilkada masih sangat dinamis. Partai-partai politik saling memunculkan kader-kadernya untuk dimajukan dalam kontestasi tersebut.