kumparan
search-gray
News16 Mei 2020 4:28

Sandi Bagi 350 Paket Sembako ke Pembuat Tempe dan Manusia Gerobak di Tebet

Konten Redaksi kumparan
Sandi Bagi 350 Paket Sembako ke Pembuat Tempe dan Manusia Gerobak di Tebet (81180)
Sandiaga Uno bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid bagikan masker ke Pembuat Tempe dan Manusia Gerobak di Tebet. Foto: Dok. Istimewa
Sandiaga Uno bersama dengan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 kembali menggelar bakti sosial. Kali ini, mereka membagikan 350 paket sembako bagi pembuat tempe dan manusia gerobak yang terdampak wabah COVID-19 di RT 016 RW 01 Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/5).
ADVERTISEMENT
"Hari ini, kami bersama Seknas Jokowi memberikan bantuan 350 paket sembako dan masker. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Tebet ini,” ujar Sandi dikutup dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/5).
Sementara itu, pembagian sembako ini juga diinisiasi oleh Koordinator Relawan Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi) Deitje Mawuntu.
Sandi menjelaskan bantuan ini perlu diberikan kepada mereka yang membutuhkan karena ekonomi yang tengah terhimpit. Ia mencontohkan dengan harga tempe.
"Apalagi, bahan baku tempe yaitu kedelai sedang naik harganya. Yang dulunya Rp 7.000, kini Rp 9.000 per Kg. Beban masyarakat semakin meningkat di tengah perjuangan kita melawan COVID-19," kata Sandiaga.
Menurut Sandi, ini adalah bentuk kolaborasi dan koordinasi dengan pemerintah. Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 berupaya memberi jaring bantuan sosial untuk membantu warga yang belum tersentuh bantuan.
ADVERTISEMENT
"Tugas kami di Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 mendata anggota masyarakat yang terlewatkan dan belum tersentuh paket-paket bantuan sosial dari pemerintah dan dunia usaha. Sehingga ini lebih merata. Dari pandangan kita, selama ini ada 15-20 persen yang belum tersentuh dan berhak mendapatkan bantuan sosial," ungkap Sandi.
Sandi Bagi 350 Paket Sembako ke Pembuat Tempe dan Manusia Gerobak di Tebet (81181)
Sandiaga Uno bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid bagikan masker ke Pembuat Tempe dan Manusia Gerobak di Tebet. Foto: Dok. Istimewa
Selain bantuan, Sandi juga berpesan agar warga berdisiplin mematuhi peraturan yang sudah dibuat pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19. Jika masyarakat mau bekerjasama, maka pemerintah dapat cepat mengatasi COVID-19.
Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu juga telah membagikan 25 ribu paket sembako serta 2,1 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia. Sebanyak 150 paket sembako diberikan kepada buruh korban PHK akibat Covid-19 di Koja, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Kemudian, 600 paket sembako juga diberikan kepada warga Bantargebang serta 300 paket sembako lainnya disalurkan ke Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tak hanya di wilayah Jabodetabek, 250 paket sembako juga telah diberikan kepada warga di Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, Makassar.
*****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white