kumparan
14 Juli 2018 0:50

Sandi: Bangga Bu Susi Sudah Lulus SMA, Selamat!

Sandiaga dan Susi di Festival Danau Sunter
Sandiaga dan Susi di Festival Danau Sunter (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah menyelesaikan pendidikan SMA lewat penyetaraan ujian paket C di SMAN 1 Pangandaran. Kabar menggembirakan tersebut mendapat apresiasi dan rasa bangga dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
“Selamat Ibu Susi lulus SMA, membanggakan sekali,” kata Sandi di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Jalan Denpasar, Jakarta, Jumat, (13/7).
Sandi lalu menjelaskan, sebenarnya di Pemprov DKI juga menyediakan bantuan pendidikan untuk meraih paket C dengan KJP Plus. Sehingga Sandi berharap, bagi warga Jakarta yang pernah SMA tetapi belum lulus bisa mengambil paket C seperti yang dilakukan Susi.
“Sebetulnya kami bisa kasih KJP Plus, karena KJP Plus itu salah satu yang Pak Anies mau sama saya adalah yang pernah tidak selesai SMA itu warga Jakarta kami kasih kesempatan untuk ngambil paket C dan dia (Susi) baru kejar paket C kan,” ujar Sandi.
Dengan ijazah paket C, kini Susi memenuhi syarat untuk ikut berlaga di Pilpres 2019 baik sebagai capres maupun cawapres. Menanggapi hal tersebut, Sandi mengaku sudah pernah menggoda Susi menjadi cawapres Prabowo pada saat Festival Pulau Tidung.
ADVERTISEMENT
“Kan sudah diajak terus dia ketakutan," ungkap Sandi.
"Awas kau awas tak (saya) tenggelamkan,” tutur Sandi menirukan Susi berucap.
Sandi menambahkan, Partai Gerindra terbuka untuk semua orang guna menjadi cawapres Prabowo, khususnya yang mempunyai kemampuan dalam bidang ekonomi.
“Kalau Gerindra kan siapapun yang punya potensi untuk mendorong pembangunan ekonomi lebih baik ke depan,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan