kumparan
7 Mei 2018 20:48

Sandi Beberkan Kandidat Cawapres Prabowo ke JK: 9 Kader PKS dan Anies

Sandiaga Uno (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Wapres Jusuf Kalla sempat menanyakan kemungkinan Anies Baswedan menjadi cawapres Prabowo kepada Ketua Tim Pemenangan Sandiaga Uno. Dalam pertemuan yang digelar Selasa (1/5) tersebut, Sandi memaparkan ada sejumlah kandidat cawapres Prabowo.
ADVERTISEMENT
Kandidat tersebut adalah 9 orang yang disodorkan PKS serta beberapa nama nonpartai. "Saya bicara wapres Pak Prabowo, salah satu ditampilkan PKS. Ada 9 nama kan, juga dari luar partai ada beberapa nama," tutur Sandi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (7/5).
Dari sejumlah kandidat cawapres Prabowo, nama Gubernur DKI Anies Baswedan masuk dalam bursa cawapres Prabowo dan merupakan salah satu dengan elektabilitas tertinggi. "Anies salah satunya yang paling tinggi," lanjut Sandi.
Kemudian, JK menanyakan soal kans Prabowo bersanding dengan Anies di Pilpres 2019. "Dan terus dia bilang, gimana Prabowo sama Anies? Terus saya bilang, kayaknya Anies masih fokus kerja di DKI, Pak. Kita nyaman kerja bersama,"
ADVERTISEMENT
Ia juga menyebutkan, saat berbicara soal Pilpres, ia menyebut JK dan dirinya memang berada di dua kubu berbeda. JK mendukung Jokowi, sementara Sandi mendukung Prabowo. Namun, hal tersebut tidak dijadikan halangan bagi keduanya untuk bertukar informasi.
"Kita bertukar informasi. Kita harapkan kesamaan pandang kita tentang ekonomi, bahwa ekonomi tidak bergerak, lapangan kerja tidak tercipta sama sekali, harga-harga belum stabil dan menjadi kekhawatiran masyarakat," jelas Sandi.
Sandi juga mengaku akan membawa hasil perbincangannya dengan polisi Golkar tersebut dalam pertemuannya dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, malam ini. Meski, pertemuan itu menurut Sandi tidak spesifik membahas masalah tersebut dan hanya berupa koordinasi rutin.
"Biasanya ini rutin, koordinasi. Ya, ini baru pertama kali saya ketemu Pak JK, jadi akan saya sampaikan (hasil pertemuan kepada Prabowo)," tegas Sandi.
ADVERTISEMENT
Sedangkan 9 kader yang dielus-elus PKS sebagai kandidat cawapres selama ini adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, M Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufrie, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan