kumparan
1 Juni 2018 16:24

Sandi Buka Festival Beduk di Balai Kota: Ikon Wisata Religi DKI

Sandi buka festival beduk di Balai Kota. (Foto: Mirsan/kumparan)
Dalam rangka memeriahkan Ramadhan, Pemprov DKI menggelar festival beduk dan tabligh akbar di Balai Kota, Jakarta Pusat. Festival tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno. Secara simbolis Sandi memukul salah satu beduk untuk membuka festival terebut.
ADVERTISEMENT
Sandi menargetkan festival tahunan tersebut dapat menjadi wisata religi di Jakarta. Diharapkan banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Jakarta selama Ramadhan.
“Festival beduk dan tabligh akbar yang insyaallah menjadi gema takbir di acara rutin Pemprov DKI. Ini tahun ke dua dan kita sudah canangkan ini. Harapan kita untuk menjadikan festival ini menjadi salah satu ikon daya tarik wisata religi,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).
Suasana festival bedug di Balai Kota (Foto: Mirsan/kumparan)
Sandi optimistis, melalui festival tersebut dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat DKI Jakarta. Selain itu, Ia berencana mengembangkan festival beduk dan tabligh akbar hingga ke dunia Internasional.
“Di DKI untuk begitu membuka lapangan kerja dan kita ingin mengundang partisipasi dari tim internasional. Jadi mungkin dari Maladewa dari Selangor Malaysia, dari Filipina, Singapura, Thailand juga bisa ikut bergabung,” imbuh Sandi.
Suasana festival bedug di Balai Kota (Foto: Mirsan/kumparan)
ADVERTISEMENT
Festival kali ini diikuti sebanyak 6 tim peserta beduk dan tabligh akbar. Sore nanti hasil keputusan juri akan diumumkan siapa yang layak menjadi pemenangnya.
“Kita lihat ini begitu banyak melibatkan warga dan dari enam finalis ini menarik sekali kalau dikemas menjadi salah satu daya tarik untuk wisata religi kita,” pungkas Sandi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan