kumparan
6 Juni 2018 21:15

Sandi Buka Puasa Bersama 5 Ribu Warga di Masjid Hasyim Asyari

Sandi di Masjid Al Ikhsan Pulau Untung Jawa
Sandi di Masjid Al Ikhsan Pulau Untung Jawa (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar buka puasa bersama dengan 5 ribu warga di Masjid Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat. Sandi menganggap buka puasa bersama itu layaknya di tanah suci.
ADVERTISEMENT
“Kita gelar di Masjid Raya Hasyim Asyari bersama lima ribu warga, dirasakan kebersamaan, berbuka puasa ala Madinah Al Munawaroh, di mana kita berbagi berkah berbuka puasa bersama warga,” kata Sandi di lokasi, Rabu, (6/6).
Sandi berharap kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan bisa mendekatkannya dengan warga. Selain bisa meningkatkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.
“Kita harapkan dengan pendekatan seperti ini, timbul ekonomi umat yang lebih bergairah karena disiapkan oleh ibu-ibu nasi kotaknya dan bukan dari catering dari luar. Tapi disiapkan oleh masyarakat sekitar sini dan mengumpulkan dapur-dapur ibu-ibu dan membuka lapangan kerja,” ujar Sandi.
Sandi merasa bersyukur dan berkeinginan mewadahi kegiatan ekonomi masyarakat di sekitar Masjid Hasyim Asyari melalui program andalan Pemprov DKI yaitu OK OCE.
ADVERTISEMENT
“Dan di sini dengan program OK OCE kita ingin membuka milenial yang di sekitar Masjid Hasyim Asyari bisa mulai berbisnis kuliner, berbisnis fashion, bisa berbisnis jasa dan yang semua yang menjadi tantangan ini merupakan satu peluang bagi generasi muda NU dan Kecamatan Kalideres dan Cengkareng,” ungkapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan