kumparan
search-gray
News20 Mei 2020 22:46

Sandi Gandeng Brand Lokal Buat Lelang Donasi untuk Bantu Tangani Corona

Konten Redaksi kumparan
Sandi Gandeng Brand Lokal Buat Lelang Donasi untuk Bantu Tangani Corona (237300)
Sandiaga Uno saat mengajak masyarakat lelang brand lokal untuk bantu tangani virus corona. Foto: Dok. Sandiaga Uno
Politikus sekaligus pengusaha Sandiaga Uno menggandeng sejumlah pengusaha lokal menggelar lelang donasi untuk membantu penanganan virus corona. Lelang yang diikuti sejumlah brand lokal seperti Ultimate U, SAGE, NIION, TanaAir, BHS, Able, dan STAYCOOL itu digelar di laman instagram @Ultimateu_ID, Rabu (20/5).
ADVERTISEMENT
Hasil lelang tersebut, nantinya akan disumbangkan melalui Gugus Tugas Penanganan virus corona dalam bentuk sembako.
"Terima kasih telah menjadi bagian perjuangan Brand lokal Indonesia, semoga ini menjadi kebangkitan Brand lokal Indonesia," ungkap Sandi dalam story Instagram @ultimateu_ID, Rabu (20/5).
Sandi Gandeng Brand Lokal Buat Lelang Donasi untuk Bantu Tangani Corona (237301)
Sandiaga Uno saat mengajak masyarakat lelang brand lokal untuk bantu tangani virus corona. Foto: Dok. Sandiaga Uno
"Saya mengajak kita semua bersama-sama mendukung brand lokal dengan mengikuti lelang online yang hasilnya akan disumbang kepada mereka yang terdampak covid-19," imbuhnya.
Dalam acara tersebut, Sandi juga membagikan sejumlah saran pagi para pengusaha muda agar tidak gentar dengan iklim ekonomi yang memburuk akibat wabah. Ia juga mengajak para pengusaha agar bisa melihat peluang di tengah keterbatasan yang ada.
"Pasar saat ini mungkin meredup, karena banyak perusahaan merumahkan karyawannya-PHK, akibatnya daya beli menurun. Tapi percayalah badai pasti akan berlalu, bisnis di masa depan masih terbuka. Setiap ujian adalah momen untuk belajar, koreksi, berubah, naik kelas," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Di kesempatan yang sama, dokter Tirta yang didaulat menjadi moderator juga menekankan soal pentingnya kebersamaan, kolaborasi, dan gotong royong sesama pebisnis. Salah satu bentuk kolaborasi tersebut terlihat dari acara Band Rock The Panturas di awal Mei 2020.
"Rencananya dalam waktu dekat kami akan kolaborasi bersama brand lokal dan forum lokal. Bersama saling support selama masa pandemi," pungkas dokter Tirta.
---------------------------------------------
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white