kumparan
22 Juli 2018 12:26

Sandi: Kita Rangkul Semua untuk Jaga Kalijodo

Sandiaga Uno terjebak macet
Sandiaga Uno jalan kaki ke Kemendag. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Kondisi Taman Kalijodo menjadi perhatian karena mulai rusak dan tak terawat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak semua pihak untuk ikut terlibat merawat Kalijodo.
ADVERTISEMENT
"Di situ kan kita lihat ada beberapa perusahaan juga yang terlibat di sana seperti Sinar Mas, Sosro. Kita akan merangkul semuanya untuk menjaga karena ini milik bersama," kata Sandi di Monas, Jakarta, Minggu (22/7).
Taman Kalijodo
Kondisi Taman Kalijodo pada Jumat (20/7/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Sandi mengatakan, dirinya sudah mendapat laporan dari para pengelola Taman Kalijodo. Laporan ini sudah langsung ditindaklanjuti oleh dinas dan sudin terkait baik di Jakarta Utara maupun Jakarta Barat.
Taman Kalijodo
Kondisi Taman Kalijodo. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Meski terus dirawat, peran perusahaan dan masyarakat sangat penting untuk menjaga Kalijodo tetap bersih dan terawat. Terutama beberapa bagian yang tampak rusak seperti tanaman dan cat yang usang.
"RTH Kali Jodo ini merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Pemprov, tapi juga oleh para pengelola, dunia usaha juga, masyarakat juga untuk sama-sama menjaga. Karena tanaman yang kering, mungkin cat yang sudah kusam," ucap Sandi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan