kumparan
29 Maret 2018 21:45

Sandi Masih Imbau Eks Pekerja Alexis Gabung OK OCE

Sandiaga Uno di Balai Kota
Sandiaga Uno di Balai Kota (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi unjuk rasa mantan pekerja Alexis yang menghadang Satpol PP saat hendak menutup tempat hiburan malam itu. Saat itu, mantan karyawan Alexis membentangkan poster berisi berbagai tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal nasib mereka setelah tempat kerja ditutup.
ADVERTISEMENT
Menurut Sandiaga, hinga saat ini mantan pekerja Alexis masih dipersilahkan bergabung ke program OK OCE di Disnaker DKI Jakarta. Namun hingga saat ini belum ada satupun pekerja yang mendaftar.
“Tinggal mendaftar dan waktu kemarin semenjak memulai pembicaran di publik ini sampai sekarang belum ada mendaftar,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Kamis (29/3).
Padahal, jika mantan pekerja Alexis mendaftar, mereka akan dibekali sejumlah pelatihan sehingga mempunyai kemampuan dalam bidang perhotelan. Sandi mengungkapkan, ada peserta OK OCE yang sudah dilatih kini bekerja di hotel besar Jakarta.
“Senin depan kita announce ke Jakarta Hotel School, sudah dari yang kemarin kita launching di Walikota Jakarta Pusat. Dua yang sudah ikut aplus, dan 15 yang diterima oleh salah satu yang terbesar di Indonesia,” sebutnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan