kumparan
search-gray
Politik21 Oktober 2018 21:12

Sandi Ogah Ikut-ikutan Evaluasi 4 Tahun Jokowi: Nanti Dipolitisir

Konten Redaksi kumparan
Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno didampingi tim pendukungnya bersafari politik di Surabaya, Minggu (21/10/2018). (Foto: Nuryatin Phaksy Sukowati/kumparan)
Bertepatan dengan genap empat tahunnya pemerintahan calon presiden petahana Joko Widodo, Sandiaga Uno memilih tidak banyak mengkritik.
ADVERTISEMENT
Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno menyebut akan tetap fokus menata program mereka bersama tim pemenangan Prabowo - Sandi. Selain itu, Sandiaga menyatakan pihaknya lebih banyak melihat dan mempelajari beberapa data ataupun aspirasi masyarakat yang diperoleh.
Bagi Sandi, pihaknya lebih percaya bahwa pengamat politik memiliki porsi lebih baik dalam memberikan kritik kebijakan dan jalannya pemerintahan presiden Jokowi.
“Evaluasi Jokowi JK untuk kritik dan masukan biar pengamat saja yang melakukan. Nanti kalau kita komentarin malah disikapi secara politik. Tapi kita fokus perubahan kendali ekonomi, seperti lapangan kerja dan harga pokok terjangkau,” tandasnya.
Sandi mengatakan, sudah mengantungi sejumlah data guna untuk referensi dalam memyiapkan program kendali ekonomi yang baru.
“Tapi data kami miliki ada lebih dari lima puluh persen angkatan muda kita mengeluhkan sulitnya lapangan pekerjaan. Kemudian 60 persen masyarakat kita khususnya ibu-ibu mengeluhan biaya hidup, air, listrik dan kebutuhan pokok yang semakin berat. Pembangunan harus membantu rakyat,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white