kumparan
24 April 2019 17:04

Sandi: Pilpres Bukan Soal Kalah Menang

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Penghitungan suara di Gor Radio Dalam
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi penghitungan suara di Gor Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/4). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Cawapres 02 Sandiaga Uno atau yang akrab disapa Sandi memberi tanggapan perihal survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi. Sempat ada klaim data BPN pasangan Prabowo - Sandi menang 62 persen dari Jokowi - Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
"Bukan soal kalah menang, bukan soal Prabowo-Sandi kok. Kita ingin kan pemilu ini dilakukan dengan prinsip-prinsip terbuka dan berkeadilan," jelas Sandi di sela menemui relawannya di Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Saya sudah sampaikan bahwa kita merupakan paslon yang ingin pemilu ini jujur dan adil

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno usai bertemu aliansi pengusaha nasional di media center Prabowo-Sandi. Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Sandi menjelaskan, yang terpenting adalah mengawal C1 dan proses penghitungan suara jangan sampai tercederai.
"Oleh karena itu saya akan hadir bukan hanya hari ini saja, saya akan mengawal sampai prosesnya selesai," terang dia.
Sandi yang memantau proses kerja relawan 02 dalam mengawal C1 juga menyampaikan pesan agar para relawan menjaga kesehatan dan cukup beristirahat.
"Harapan kami agar pemilu yang berlangsung 17 April tentunya tahapannya dilalui dengan seksama, pemilu yang diharapkan jujur adil itu akan bisa kita sampaikan kepada bukan hanya seluruh rakyat Indonesia tapi untuk seluruh nasional," ungkap dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan