kumparan
7 September 2018 21:31

Sandi: Rakyat Selalu Tanyakan Masalah Ekonomi, Bukan Tim Sukses

Pertemuan Capres dan Cawapres pasangan Prabowo-Sandi
Sandiaga Uno cawapres Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta, Jumat (7/9) (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Parpol koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hingga kini belum mengumumkan susunan tim sukses mereka. Sandi mengungkapkan, pengumuman soal timses bukanlah yang diinginkan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Sandi menceritakan pengalamannya saat mengunjungi sejumlah daerah di Pulau Sumatera hingga Indonesia bagian Timur. Sedangkan Prabowo juga ikut terjun ke lapangan seperti di Jawa Timur dan Lombok.
"Saya baru pulang dari Ambon, Indonesia Timur, Sumatera, sudah beberapa wilayah di Jawa Barat yang selalu ditanyakan masyarakat itu masalah ekonomi, harga bahan pokok yang naik, ketersedian lapangan kerja yang sulit didapat. Enggak pernah mereka tanya tim sukses," ucap Sandi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).
Pertemuan Capres dan Cawapres pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta, Jumat (7/9) (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
"Belum pernah satu pun (nanya) juga, ‘Pak Sandi tim suksesnya siapa?'. Justru di momen-momen seperti ini ditanyakan terus. Jadi kita enggak ingin diskoneksi dengan apa yang rakyat inginkan. Aspirasi yang disampaikan," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Sandi menjelaskan, pertemuan dengan ketua umum parpol koalisinya lebih banyak membahas soal masalah ekonomi yang tengah dirasakan masyarakat. Terkait pengumuman nama-nama timses, ia menyebut akan memberi pernyataan selanjutnya pada 20 September mendatang.
“Karena saya yakin apa yang ada di benak rakyat adalah masalah ekonomi. Jadi mohon bisa dimengerti teman-teman. Kita tadi yang disampaikan Pak Prabowo hal teknis, nanti 20 September. Ada waktunya dan ada tempatnya,” kata Sandi.
Berbeda dengan kubu sebelah, koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah memilih Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). Erick dipilih karena berasal dari kalangan ekonomi dan milenial.
Sejauh ini koalisi Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat belum mengumumkan susunan tim sukses mereka. Akan tetapi, nama anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso kuat menjadi ketua timses Prabowo-Sandi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan