kumparan
search-gray
News5 Juni 2018 16:30

Sandi Salurkan Dana Bazis untuk Pembangunan Masjid di Kepulauan Seribu

Konten Redaksi kumparan
Sandi di Masjid Al Makmuriyah, Pulau Pramuka
Sandi di Masjid Al Makmuriyah, Pulau Pramuka. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyalurkan bantuan dari Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI saat berkunjung ke Pulau Pramuka dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.
ADVERTISEMENT
Di Pulau Pramuka, bantuan itu disalurkan ke Masjid Al-Makmuriyah. Dana Rp 100 juta yang diberikan, diharapkan dapat memperluas area masjid.
“Insyaallah bisa renovasi kapasitasnya akan bertambah,” ujar Sandi saat memberikan bantuan secara simbolis di Masjid Al Makmuriyah, Pulau Pramuka, Selasa, (5/6).
Sandi di Pulau Untung Jawa
Sandi di Pulau Untung Jawa (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Selain bantuan untuk masjid, Sandi juga menyalurkan dana kepada beberapa pihak, seperti sejumlah guru mengaji, marbut masjid, santunan dhuafa, guru honorer madrasah, hingga guru Taman Kanak-kanak Al-Quran, yang masing-masing sebesar Rp 1 juta.
Sementara di Masjid Al Ikhsan, Pulau Untung Jawa, Sandi juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid sebesar Rp 20 juta.
Dalam sambutannya, Sandi mengingatkan agar bulan ramadhan ini, masyarakat lebih meningkatkan ketakwaan. Apalagi, kata Sandi, puasa saat ini sudah memasuki 10 terakhir Ramadhan.
Sandi di Masjid Al Ikhsan Pulau Untung Jawa
Sandi di Masjid Al Ikhsan Pulau Untung Jawa (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Selain itu, Sandi juga berharap warga tidak memantik perpecahan dan keributan selama Ramadhan. Sandi lalu mencontohkan tindakan memecah belah yang terjadi di Jakarta saat Sahur on The Road (SOTR).
ADVERTISEMENT
“Di DKI ada Sahur on The Road anak-anak muda bukannya meningkatkan takwa malah tawuran, tawuran kok pakai janjian. Terus vandalisme coret-coret jalan tapi dicoretnya malah ditulis nama sekolahnya, ya ketahuanlah siapa yang nyoret,” ujar Sandi di Masjid Al Ikhsan.
“Jadi saya kasih tahu pada anak-anak mari kita gunakan bulan suci ramadhan, jangan kita gunakan untuk saling menyakiti, jangan gunakan untuk merusak fasilitas milik publik,” tambahnya.
 Sandi Tinjau Dapur Umum di Pulau Pramuka
Sandi Tinjau Dapur Umum di Pulau Pramuka (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Sandi juga menegaskan bahwa pembangunan di Kepulauan Seribu akan terus diperhatikan oleh Pemprov. Untuk itu, Sandi mengungkapkan, dalam setiap bulannya, ia akan selalu melaksanakan kunjungan atau berkantor di Kepulauan Seribu.
“Kebersamaan di bulan suci ini enggak ada istilah orang pulau dan daratan, kita semua sekarang bersatu karena Jakarta Kepulauan Seribu menjadi prioritas pembangunan Pemprov ke depan,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white