kumparan
14 Juli 2019 18:26

Sandi soal Pilpres: Kita Jeda Bicara Politik, Masalah Utama Ekonomi

Sandiaga Uno di Upnornal Raden Saleh, Jakpus
Sandiaga Uno di Upnornal Raden Saleh, Jakpus. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah selesai. Sebagai cawapres yang kalah dalam kontestasi itu Sandiaga Uno mengatakan ia legawa terhadap hasil pemilu tersebut.
ADVERTISEMENT
Mengenai apakah ia akan kembali mengikuti kontestasi di 2024, Sandi mengelak. Ia ingin jeda dulu membicarakan politik dan lebih baik membahas soal ekonomi ke depan.
“Kita jangan terjebak siklus 5 tahunan. Setiap kali kita ngomong, ‘oh ini 2024’ ini 2019-nya aja belum selesai. Jadi saya ingatkan kita bicara hal-hal yang ada di depan mata kita sekarang,” ujar Sandi di Upnormal Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).
“Kita jeda bicara politik dulu. Kita fokus kepada hal-hal yang kita hadapi sekarang yaitu masalah utama yaitu masalah ekonomi,” lanjutnya.
Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan untuk saat ini akan tetap membantu Prabowo. Entah dalam bentuk apa pun itu, ia menyerahkan sepenuhnya pada pasangannya itu.
ADVERTISEMENT
“Saya dari kemarin sudah sampaikan langsung ke Pak Prabowo bahwa saya ingin membantu Pak Prabowo. Dalam kapasitas pribadi, terserah beliau, beliau yang memutuskan,” ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan