kumparan
17 Mar 2019 23:15 WIB

Sandi Usai Debat: Biar Masyarakat Menilai

Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno menunjukkan KTP saat Debat Ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Minggu, (17/3). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Debat ketiga Pilpres yang mempertemukan kedua cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno telah rampung digelar. Sandi tidak mau berbicara banyak mengenai penampilannya lebih baik atau tidak dibanding Ma’ruf.
ADVERTISEMENT
“Saya tidak ingin menilai. Biarkan masyarakat yang menilai. Saya hanya ingin bersyukur semua lancar, biarkan masyarakat yang menilai. Saya ucapkan terima kasih Pak Kiai sudah jadi mitra luar biasa malam ini,” kata Sandi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu, (17/3).
Sandi merasa di debat ketiga ini bisa menampilkan sesi yang informatif mengenai program kerja yang disiapkan oleh masing-masing calon. Ia berharap debat kali ini bisa membuat masyarakat yang belum menentukan pilihannya bisa menetapkan pilihan.
“Dan kita harapkan ini bisa jadi format di debat-debat berikutnya. Dari 3 forum debat, ini mungkin forum yang terbaik yang bisa membantu masyarakat untuk menentukan pilihan secara mantap,” ujar Sandi.
Program yang disoroti dari debat yang berlangsung adalah soal wacana penghapusan Ujian Nasional (UN) yang direncanakan Sandi. Namun, Sandi belum bisa menjelaskan secara detail mengenai rencana tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kita lanjutkan nanti materinya, terima kasih banyak,” tutur Sandi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan