kumparan
23 Maret 2018 9:02

Sandiaga Olah Raga dan Ngeband di Monas, Tantang Elek Yo Band

Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas
Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka aktivitas paginya dengan bersepeda dari kediamannya di Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menuju kawasan Kota Tua dan Monumen Nasional.
ADVERTISEMENT
Setiba di sisi barat Monas, Sandi yang menggunakan kaos kuning bertuliskan 'Komunitas Gowes Walkot Jaktim' itu langsung mendatangi kegiatan SKJ Primadona Anggota KORPRI Provinsi DKI Jakarta.
"Wah Pak Sandi langsung naik sama sepedanya," kata MC saat Sandi membawa sepedanya naik ke panggung di lokasi, Jumat (23/3).
Sandi sempat menanyakan kabar dan sudah berapa lama mereka melakukan senam pagi. Sandi datang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir karena memiliki agenda lain di Makodam Jaya, Jakarta Timur.
Video
Para kepala dinas dan SKPD yang di panggung kemudian mengajak Sandi untuk menyanyikan sebuah lagu. Mereka kemudian menyanyikan lagu Koes Plus yang berjudul Diana.
Saat lagu dimainkan, Sandi sempat terdiam dan senyum. Tidak lama kemudian, seseorang dari belakang panggung membawakan sebuah potongan kardus yang sepertinya, berisi lirik lagu.
ADVERTISEMENT
Baru setelah membaca potongan kardus itu, ia mulai bernyanyi dan berjoget mengikuti alunan lagu. Sang vokalis, yakni Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya, Agus Suradika, memimpin lagu.
Usai bernyanyi, Sandi menyebut band Agus yang dinamakan Goess Plus itu bisa bersanding dengan Elek Yo Band. Untuk diketahui, Elek Yo Band adalah band berisi tujuh menteri Joko Widodo, yaitu Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.
Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas
Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
"Ini Yo Elek Band kalah. Kita tantang sekarang Elek Yo Band dengan Goes Plus," tantang Sandi.
ADVERTISEMENT
Usai bernyanyi, Sandi kemudian membagi-bagikan doorprize berupa sepeda, payung dan sepeda motor kepada SKPD yang beruntung. Ia pun sempat nyeletuk, mengajak salah satu pemenang sepeda untuk ikut gowes bersama dirinya.
"Tiap Jumat mesti gowes sama saya.Jakarta Bandung ya," ucap Sandi yang diikuti gelak tawa pegawainya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan