News
·
22 Desember 2020 20:01

Sandiaga Usai Jadi Menparekraf: Amanah Presiden Terasa Amat Berat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sandiaga Usai Jadi Menparekraf: Amanah Presiden Terasa Amat Berat (150916)
Sandiaga Uno di Istana sesaat sebelum pengumuman Reshuffle. Foto: Dok. Istmewa
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno kini masuk dalam jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru, menggantikan Wishnutama.
ADVERTISEMENT
Seusai diperkenalkan oleh Jokowi, Sandiaga mengaku amanah baru sebagai Menparekraf bukanlah sesuatu yang mudah dihadapinya.
"Tentunya dalam konteks ini, tugas dan amanah yang disampaikan oleh Pak Presiden dan Wapres terasa amat berat," ungkap Sandi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12).
Menurutnya, pandemi COVID-19 membuat agenda keberlanjutan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung dari pemulihan kesehatan.
Sandiaga Usai Jadi Menparekraf: Amanah Presiden Terasa Amat Berat (150917)
Presiden Joko Widodo mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
"Karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari COVID-19 dan melanjutkan agenda pembangunan, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi COVID-19. Dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tuturnya.
Usai terpilih sebagai Menparekraf, Sandi bakal berusaha menyelamatkan puluhan juta usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi ini. Sehingga, agenda pembangunan bisa kembali seperti sedia kala.
ADVERTISEMENT
"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan jadi lokomotif pascapandemi COVID-19 untuk kita melanjutkan agenda-agenda pembangunan di sektor ini. Untuk terus membuka lapangan kerja seluas-luasnya, dan menghadirkan kesejahteraan bagi para rakyat masyarakat Indonesia," tutup Sandiaga.