News
·
25 Mei 2021 13:29
·
waktu baca 2 menit

Satgas IDI: Doni Monardo Sosok Favorit Saya dalam Penanganan COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Satgas IDI: Doni Monardo Sosok Favorit Saya dalam Penanganan COVID-19 (14324)
searchPerbesar
Ketua Satgas COVID-19 IDI, Zubairi Djoerban. Foto: Facebook/Zubairi Djoerban
Doni Monardo telah resmi pamit dari 2 jabatannya sekaligus. Yakni sebagai Kepala BNPB dan Ketua Satgas COVID-19, juga memasuki masa pensiun sebagai anggota TNI aktif.
ADVERTISEMENT
Dengan jabatannya sebagai Kasatgas COVID-19, Doni tentu banyak berkoordinasi dengan berbagai pihak. Utamanya dengan ahli dan tenaga kesehatan, salah satunya Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Ketua Satgas IDI Prof Zubairi Djoerban bahkan menyebut Doni sebagai sosok favoritnya terkait penanganan COVID-19.
"Salah satu sosok favorit saya dalam penanganan pandemi Covid-19: Doni Monardo. Tapi sudah waktunya dia pensiun dari BNPB." kata Prof Zubairi di akun Twitternya, Selasa (25/5).
Prof Zubairi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengabdian Doni. Ia juga menyambut Kepala BNPB sekaligus Kasatgas yang baru Ganip Warsito.
"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya yang tiada henti. Semoga Anda menikmati masa pensiun yang luar biasa. Dan, selamat bekerja untuk Ganip Warsito," tutup dia.
Satgas IDI: Doni Monardo Sosok Favorit Saya dalam Penanganan COVID-19 (14325)
searchPerbesar
Kepala BNPB Doni Monardo meninjau posko penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 KM 31, Gerbang Tol Cikarang Barat 3, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/5). Foto: Dok. BNPB
Doni Monardo menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 9 Januari 2019. Saat pandemi corona resmi menjadi bencana nasional, ia pun ditunjuk sebagai Kepala Gugus Tugas COVID-19 pada 15 Maret 2021.
ADVERTISEMENT
Lalu, Gugas berubah nama beberapa bulan kemudian menjadi Satgas COVID-19. Seiring dengan ini, Doni Monardo juga diganti dari jabatannya sebagai Kasatgas COVID-19.
Surat pengunduran diri pun telah dibuat oleh mantan Pangdam Pattimura itu.