kumparan
2 Januari 2020 12:04

Satu Keluarga Kecelakaan di Tol Pandaan, Jatim, 3 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan
Kendaraan yang mengalami kecelakaan maut di Tol Pasuruan. Foto: Dok. Istimewa
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Gempol-Pandaan, Kamis (2/1) pagi. Kecelakaan itu terjadi tepat di KM 772B ruas Tol Pandaan arah Kejapanan, Pasuruan, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kecelakaan itu dipicu mobil Honda Civic nomor polisi AG 1795 KI. Mobil itu dikendarai oleh Dariyanto (39) dari Blitar menuju Surabaya.
Dariyanto yang saat itu sedang berkendara membawa keluarganya diduga mengantuk saat mengemudikan mobil sedannya. Dia menabrak mobil boks yang sedang terparkir di bahu jalan ruas tol itu.
Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan
Lokasi kecelakaan maut di Tol Pasuruan. Foto: Dok. Istimewa
“Melaju dari arah Pandaan menuju arah Kejapanan tepatnya di KM 772B pengemudi mengantuk dan menabrak truk boks bernopol B 9279 YS yang terparkir di bahu jalan dikarenakan ban kiri belakang truk kempes,” ujar Barung di Surabaya, Kamis (2/1).
Kejadian itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Mereka adalah Dewi Ferdiana (37), Syifa Aulia (10), dan Adhan Wijaya yang masih berusia 7 bulan.
ADVERTISEMENT
Dewi merupakan istri Dariyanto. Sedangkan Syifa dan Adhan adalah anak Dariyanto. Sementara itu, Dariyanto dan satu anaknya yang lain, Rehan Wijayanto (1,5) mengalami luka ringan. Hanya mereka berdua yang selamat dari musibah itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan