News
·
22 September 2020 12:22

Satu Keluarga Positif Corona, Warga Tangsel Langsung Semprot Disinfektan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Satu Keluarga Positif Corona, Warga Tangsel Langsung Semprot Disinfektan (7154)
Warga di Griya Asri Serpong melakukan penyemprotan disinfekfan usai satu keluarga positif corona. Foto: Reza Aditya/kumparan
Seluruh rumah di perumahan Griya Asri Serpong (GAS), Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, disemprot disinfektan usai ada satu keluarga di kompleks itu positif corona.
ADVERTISEMENT
Adapun yang positif corona adalah keluarga yang terdiri dari suami, istri, anak pertamanya yang diperkirakan berusia 6 tahun dan anak keduanya yang masih balita. Mereka bermukim di Perumahan GAS RT 05.
"Kami berkoordinasi untuk menyemprot seluruh rumah di lingkungan selain RT, juga RW 09 dengan disinfektan," ujar Ketua RT 05 Dede Sadeli, kepada kumparan, Selasa (23/9).
RW 09 Kelurahan Bakti Jaya terdiri dari lima RT. Ketua RW 09 Bakti Jaya, Sumarno, juga mengatakan akan menyemprot seluruh rumah di lima RT di bawah RW nya.
Namun, untuk penyemprotan disinfektan baru dilakukan di RT 01. Sekretaris RT 01 Akhmad Hanbal mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan insiatif warga.
"Warga GAS melakukan penyemporotan disinfektan secaea mandiri swadaya. Di setiap rumah. Sementara masih di RT-01. Dari satgas juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah sekitar. Untuk sementara RT-01 sudah melaksanakan," ujar Apank, sapaan Akhmad Hanbal.
ADVERTISEMENT
Penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala untuk meminimalisir terjadinya penularan.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)