News17 September 2020 18:33

Satu Komisioner KPU Tangsel Positif Corona, Sempat ke Indramayu

Konten Redaksi kumparan
Satu Komisioner KPU Tangsel Positif Corona, Sempat ke Indramayu (725605)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan. Foto: Dok. Istimewa
Satu dari lima komisioner KPU Kota Tangerang Selatan terinfeksi virus corona. Belum diketahui nama anggota KPU Tangsel yang positif corona itu. Selain komisioner KPU, satu pegawai di institusi pemilihan umum itu juga terjangkit virus corona. Mereka positif corona dari hasil tes swab masif pada 31 Agustus 2020 dan hasilnya keluar pada 16 September 2020.
ADVERTISEMENT
"Betul ada dua anggota KPU yang terkena COVID-19, yang pertama komisioner kami, lalu satu lagi tenaga pendukung KPU," kata Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, Kamis, (17/9).
Bambang menyayangkan, hasil tes swab masif itu baru diumumkan pada 16 September 2020. Musababnya, tes swab massal digelar pada 31 Agustus. Nah, sembari menunggu hasil tes swab itu, anggota KPU yang positif corona tersebut kunjungan kerja ke Indramayu untuk sosialisasi bersama anggota KPU dari kota lain.
"Saya juga menyayangkan, hasil tes yang lama dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, karena saat selesai dites itu, yang bersangkutan ini sempat ke Indramayu menghadiri acara simulasi, jadi khawatir juga," ujarnya.
Saat ini komisioner KPU itu dan pegawai KPU Tangsel menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Bambang mengatakan kantornya langsung sterilisasi dengan menyemprot disinfektan di seluruh penjuru.
ADVERTISEMENT
"Yang bersangkutan isolasi mandiri di rumahnya. Kantor juga disterilisasi dan besok rencananya seluruh pegawai, staf dan yang magang diswab di RSU Tangsel," ungkapnya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white