kumparan
23 September 2019 2:52

Satu Remaja di Yogyakarta Tewas Dibacok

Lokasi pembacokan remaja di Yogyakarta digaris polisi
Lokasi pembacokan remaja di Yogyakarta digaris polisi Foto: istimewa
Seorang remaja di Yogyakarta tewas karena dibacok orang tak dikenal. Korban atas nama Egi Hermawan (17) ditemukan tewas bersimbah darah tak jauh dari sebuah swalayan di Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (22/9).
ADVERTISEMENT
Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pukul 16.30 WIB. Saat itu korban berboncengan mengendarai sepeda motor bersama rekannya menuju arah utara. Namun, ada sekitar lima rombongan sepeda motor yang membuntuti korban.
Usai terjadi kejar-kejaran, korban dihentikan pelaku dengan merampas kunci sepeda motor. Saat itulah korban dibacok pelaku dengan senjata tajam. Sementara, rekan korban yang membonceng berhasil menyelamatkan diri. Korban sendiri tewas saat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka di bagian perut.
Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wiratmo, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini sudah ada satu orang yang diduga terlibat pembacokan diamankan polisi. Polisi masih terus melakukan pengejaran dan memprediksi jumlah terduga akan bertambah.
“Satu orang yang diamankan saat ini masih diperiksa,” kata Tri kepada wartawan di Yogyakarta, Senin (23/9)
ADVERTISEMENT
Sebelumnya aksi teror jalanan juga terjadi di Yogyakarta pada Kamis (18/9). Dua orang pengendara sepeda motor di Yogyakarta tertembak softgun dalam kurun yang hampir bersamaan.
Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Cendana, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, pada pukul 00.20 WIB. Menyusul kejadian kedua di Jalan Kerto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, pada pukul 00.30 WIB.
Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alal Prasetyo, membenarkan kejadian tersebut. Polisi juga masih terus melakukan penyelidikan kasus ini.
"Benar (peristiwa tersebut)," kata Alal saat dikonfirmasi, Jumat (20/9).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan