kumparan
Politik30 Mei 2018 22:09

SBY Buka Bersama Eks Menterinya, Boediono, Ical hingga Timur Pradopo

Konten Redaksi kumparan
Buka Bersama di Kediaman SBY
Buka Bersama di Kediaman SBY (Foto: Dok. Demokrat)
Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sore tadi menggelar acara buka puasa bersama dengan eks menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid I dan II. Buka puasa digelar di kediaman SBY di Mega Kuningan.
ADVERTISEMENT
"Tadi sore memang ada acara buka bersama di kediaman Pak SBY di Mega Kuningan. Dihadiri oleh eks menteri dan pejabat di era KIB I dan II," ujar eks Menpora di era SBY, Roy Suryo, kepada kumparan, Rabu (30/5).
Buka Bersama di Kediaman SBY
Buka Bersama di Kediaman SBY (Foto: Dok. Demokrat)
Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh hampir seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu seperti Wapres kesebelas Boediono hingga Aburizal Bakrie.
"Mulai dari Prof. Boediono, Pak Chairul Tanjung, Pak Dipo Alam, sampai Pak Agus Martowardojo. Termasuk para wamen dan mantan staf khusus Pak SBY," lanjut anggota Komisi I DPR RI ini.
Selain itu, ada pula Hatta Rajasa, Agung Laksono, Zulkifli Hasan, Emil Salim, Ginanjar Kartasasmita, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo, hingga Hendarman Supandji
ADVERTISEMENT
Menu yang dihadirkan pun beragam, mulai dari sop buntut, soto, hingga nasi rawon. Dalam acara buka puasa tersebut, SBY sempat menyampaikan wejangannya kepada eks menterinya. Sayangnya, Roy enggan membeberkan apa saja wejanngan SBY.
Buka Bersama di Kediaman SBY
Buka Bersama di Kediaman SBY (Foto: Dok. Demokrat)
Kemudian, para tamu melaksanakan salat Maghrib bersama dengan Imam Muhammad Noeh.
"Ada wejangan dari Pak SBY, kemudian doa berbuka puasa oleh Pak Achmad Yani, kemudian salat Maghrib bersama dengan Imam Pak Moh Noeh. Sesudah itu santap buka bersama, diteruskan ramah tamah singkat dan selesai," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan