kumparan
search-gray
Politik28 Mei 2018 11:13

SBY Buka Bersama Eks Menterinya Termasuk Cak Imin dan Zulkifli Rabu

Konten Redaksi kumparan
SBY Buka Bersama Eks Menterinya Termasuk Cak Imin dan Zulkifli Rabu (835325)
Pertemuan SBY dan Prabowo (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berencana menggelar buka puasa bersama dengan jajaran pengurus dan kadernya. Namun, dalam waktu terdekat SBY juga direncanakan mengadakan acara serupa dengan mengundang jajaran menteri dalam kabinet pemerintahannya.
ADVERTISEMENT
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut buka puasa bersama dengan jajaran menteri SBY akan digelar pada Rabu (30/5) mendatang.
"Itu bukan bukber Demokrat, yang tanggal 30 itu bukber mantan Menteri era SBY. Koalisi Indonesia Bersatu Jilid I dan Koalisi Indonesia Bersatu Jilid II, " kata Ferdinand kepada wartawan, Senin (28/5).
Ferdinand menjelaskan buka puasa bersama juga turut mengundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulfikli Hasan. Keduanya merupakan mantan menteri pada pemerintahan SBY. Pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi khususnya dalam memanfaatkan momen Ramadhan.
SBY Buka Bersama Eks Menterinya Termasuk Cak Imin dan Zulkifli Rabu (835326)
Zulkifli Hasan berbincang dengan Cak Imin di DPR (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Seperti diketahui, Muhaimin pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada KIB Jilid II. Sedangkan Zulkifli menjabat sebagai Menteri Kehutanan dalam kabinet yang sama.
ADVERTISEMENT
"Betul Cak Imin diundang karena beliau pernah jadi menteri era SBY. Zulkifli Hasan juga diundang. Menteri yang era SBY semua," ujarnya.
Muhaimin sebelumnya mengatakan ia mendapat undangan menghadiri buka puasa bersama SBY pada 30 Mei nanti. Pertemuan sekaligus buka puasa bersama sempat disebut-sebut sebagai pembahasan kemungkinan koalisi dalam Pilpres. Lebih lanjut, Imin mengaku tidak tahu siapa saja ketua umum yang diundang oleh SBY.
"Yang sudah mengundang Pak SBY, tanggal 30 Mei. Saya enggak tahu berapa ketum yang diundang, tapi saya juga akan mengundang ketum partai," ujar Muhaimin di Kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Minggu (27/5).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white