kumparan
24 Maret 2019 20:56

SBY Kampanye via Video Call: Demokrat Tak Suka Banyak Janji

SBY di Rakerda Demokrat Jatim Foto: ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko
Partai Demokrat mengawali kampanye akbar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3). Kampanye akbar itu diisi dengan pidato oleh Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
ADVERTISEMENT
Saat berpidato, AHY mengatakan semestinya Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang membuka kampanye akbar. Namun SBY masih berada di Singapura untuk mendampingi Ibu Ani yang tengah menjalani perawatan di Singapura.
Kendati tidak hadir secara langsung, SBY tetap menyampaikan pidatonya melalui video conference yang ditampilkan dalam layar.
“Saya minta maaf karena pada hari-hari yang penting ini tidak bisa berpartisipasi secara langsung di Tanah Air. Karena masih mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan Ibu Ani,” ujar SBY.
Dalam video itu, SBY juga menekankan Partai Demokrat tidak suka mengumbar banyak janji. Tetapi Demokrat, kata SBY, sudah memberikan bukti selama 10 tahun ia menjabat sebagai presiden.
AHY dalam kampanye terbuka Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
“Sampaikan bahwa Partai Demokrat tidak suka banyak berjanji. Tetapi ketika Partai Demokrat mengemban amanah selama 10 tahun dulu, Demokrat telah memberi bukti dengan mengutamakan dan memprioritaskan nasib dan taraf hidup rakyat kita,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah hasilnya nyata. Kesejahteraan rakyat kita telah dapat ditingkatkan dengan baik,” lanjut SBY.
Untuk itu, SBY meminta kepada seluruh caleg Demokrat agar berjuang sekuat tenaga meyakinkan masyarakat, bahwa partai berlambang Mercy itu lima tahun mendatang akan meningkatkan taraf hidup rakyat.
“Sampaikan kepada saudara-saudara kita rakyat Indonesia, 5 tahun mendatang Partai Demokrat akan berjuang habis-habisan agar taraf hidup rakyat, nasib, dan masa depannya betul-betul dapat ditingkatkan. Terutama bagi saudara kita yang masih miskin dan kurang mampu,” jelasnya.
Dalam meyakinkan masyarakat itu, SBY berpesan agar para kader Demokrat tetap menggunakan cara yang baik dan bersih.
“Lakukan dengan cara-cara yang baik, seraya memohon pertolongan Tuhan. Para caleg akan berhasil menjadi anggota DPR RI dan anggota DPRD yang amanah dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat,” tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan