kumparan
search-gray
News15 Juni 2018 14:22

Seekor Buaya Ditemukan 6 Km dari Pantai Ancol

Konten Redaksi kumparan
Seekor Buaya Ditemukan 6 Km dari Pantai Ancol (807913)
Buaya Melintas Berenang ke Arah Ancol (Foto: Dok. Istimewa)
Tersebar rekaman video seekor buaya sedang berenang di sekitar perairan Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara pada Kamis (14/6). Buaya tersebut berukuran sedang dan tampak berenang ke arah barat Pantai Ancol. Pondok Dayung terletak sekitar 6 Km dari Pantai Ancol.
ADVERTISEMENT
Informasi tersebut disebar anggota Penjagaan TNI AL Pondok Dayung. Anggota KRI Teluk Sibolga pun telah melihat buaya itu. Ditemukannya buaya ini menimbulkan ketakutan, apalagi saat ini merupakan libur Lebaran. Masyarakat ramai mendatangi Ancol.
Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, membenarkan adanya buaya yang ditemukan oleh TNI AL. Namun, pihak pengelola yakin buaya tidak akan mendekat ke kawasan wisata karena sudah terpasang jaring di area beach pool.
“Tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Dan terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung,” jelas Rika saat dihubungi kumparan (15/6)
Selain itu, lanjut dia, buaya itu adalah buaya muara. Buaya jenis itu hidup di air payau, bukan air laut. “Area perairan Pondok Dayung terisolasi dengan umum dan berjarak sekitar 6 km dari pantai Ancol, jadi sangat kecil kemungkinan buaya tersebut berenang ke arah Ancol,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Pihak Ancol berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan tenang dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Pada Jumat sore, hari ini (15/6), wisatawan di Ancol sudah mencapai 33.169 pengunjung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white