kumparan
search-gray
News7 April 2018 0:11

Selain Tabrak Truk, KA Sancaka Juga Tabrak Avanza

Konten Redaksi kumparan
Selain Tabrak Truk, KA Sancaka Juga Tabrak Avanza (66750)
Kecelakaan Kereta Api di Ngawi (Foto: Dok. Polda Jatim)
Kereta Api (KA) Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya tak hanya menghantam truk di perlintasan kereta antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Ngawi, Jawa Timur. KA Sancaka juga menabrak mobil Toyota Avanza yang sedang melintas di kawasan tersebut.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, setelah kereta menabrak truk, lokomotif terguling. Tepat di sisi rel, ada sebuah mobil Toyota Avanza hitam bernopol L 1356 BH yang ikut terhantam lokomotif yang sudah terguling itu.
"Lokomotif terguling ke sebelah kiri dan menabrak mobil Avanza hingga beberapa meter dari lokasi kejadian," kata Frans kepada kumparan (kumparan.com) melalui pesan singkat, Jumat (6/4).
Beruntung, sopir Avanza selamat dari kecelakaan itu. Tapi, Frans belum mengungkapkan identitas sopir Avanza yang mobilnya ikut terseret akibat kecelakaan itu.
Selain lokomotif yang terguling, kecelakaan juga membuat gerbong kereta anjlok dan keluar dari rel.
"Akibat kejadian tersebut Masinis KA, Mustofa meninggal dunia di TKP dan asisten masinis, Hendra Wahyudi mengalami luka berat," kata dalam keterangannya, Jumat (6/4).
ADVERTISEMENT
Tabrakan KA vs truk kontainer ini terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Selain masinis dan asisten masinis, seorang pekeerja proyek juga tewas.
Saat ini, petugas gabungan tengah berupaya mengevakuasi kereta. Sementara, ratusan penumpang dievakuasi menggunakan bus dan truk Polsek Ngawi menuju ke terminal terdekat.
Video
Peristiwa ini juga menyebabkan sejumlah perjalanan KA dari dan menuju Surabaya terganggu. Sejumlah KA, salah satunya seperti KA Bangunkarta kini masih mengantre di Stasiun Kaliwungu. Sementara KA Bima menunggu antrean melintas di Stasiun Bumiayu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white