News
·
9 September 2020 18:11

Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah di Jabar Tes Swab, Hasilnya Negatif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah di Jabar Tes Swab, Hasilnya Negatif Corona (27258)
Ilustrasi RSHS Bandung. Foto: kumparan
44 orang bakal pasangan calon dalam gelaran Pilkada 2020 serentak yang akan digelar di Jabar bulan Desember telah menjalani tes swab di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Berdasarkan hasil swab, seluruh bakal calon kepala daerah di Jabar itu dipastikan negatif corona.
ADVERTISEMENT
"Jadi bisa disimpulkan dari hari pertama, kedua dan ketiga semua hasil swab negatif semua," kata Wakil Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Jabar, Andri Reza melalui keterangannya, Rabu (9/9).
Kini, Andri pun menambahkan, para bakal calon kepala daerah dipastikan berada dalam kondisi yang baik. Selain dites swab, para bakal calon kepala daerah juga diketahui menjalani pemeriksaan kesehatan lainnya seperti tes psikotes hingga tes syaraf.
Hasil rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, kata Andri, bakal diserahkan langsung ke KPU di tingkat kabupaten dan kota pada Sabtu (12/9) nanti. Diketahui, rangkaian proses pemeriksaan kesehatan dilakukan sejak Senin (7/9) hingga Jumat (11/9).
"Nanti laporannya akan kami serahkan langsung ke KPU daerahnya masing-masing dan disaksikan oleh KPU Provinsi Jabar," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana diketahui, terdapat 8 daerah di Jabar yang menggelar Pilkada yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)