News
·
12 Agustus 2019 7:15

Sembelih Hewan Sejak Remaja, Baru Kali Ini Abdul Rahim Disepak Sapi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sembelih Hewan Sejak Remaja, Baru Kali Ini Abdul Rahim Disepak Sapi (552582)
Warga berjuang menjinakkan sapi. Foto: PanturaPost
Abdul Rahim harus kehilangan dua gigi pada Minggu (11/8) akibat ditendang wajahnya oleh hewan yang ingin disembelihnya usai salat Idul Adha. Kecelakaan ini baru pertama kali dialami bapak 55 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Dalam dunia jagal hewan, Rahim bukan orang baru. Dayat, anak Rahim, mengatakan, bapaknya sudah bekerja sebagai penyembelih hewan sejak masih remaja.
"Dari umur 15 atau 17-an tahun (sudah menyembelih hewan)," kata Dayat saat berbincang dengan kumparan, Minggu (11/8) malam.
"Motong kambing dan lain-lain dari bujangan," sambungnya.
Sembelih Hewan Sejak Remaja, Baru Kali Ini Abdul Rahim Disepak Sapi (552583)
Ilustrasi sapi kurban mengamuk. Foto: Muhammad Iqbal/kumparan
Saat ini, kata Dayat, ayahnya memang menjadi penjagal sambilan. Sehari-hari Rohim bekerja sebagai Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).
"Sekarang kerja jadi PPSU. jadi sekarang jadi tukang potong musiman," sebutnya.
Puluhan tahun menyembelih hewan tidak pernah ada insiden berarti terjadi pada Rahim. Dia selalu berhasil menjagal hewan dengan lancar.
Namun, rekornya menjagal tanpa masalah terhenti pada Idul Adha 1440 H. Kala hewan yang ingin dieksekusinya menendang wajahnya.
ADVERTISEMENT
Video
Dayat merasa, kejadian itu terjadi karena si sapi yang agresif. "Kesentuh sedikit, sapinya langsung refleks," ujar Dayat.
Akibat tendangan sapi itu, Rohim sempat menjalani rawat jalan. Kini, Rohim sudah kembali ke rumahnya dan beristirahat di sana.