News
·
8 Desember 2020 10:42

Sembuh dari Corona, 242 Mahasiswa Poltrada Bali Dipulangkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sembuh dari Corona, 242 Mahasiswa Poltrada Bali Dipulangkan  (24348)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutter Stock
Sebanyak 242 mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) dinyatakan telah sembuh dari corona. Mereka juga telah selesai menjalani perawatan dan isolasi di kampus.
ADVERTISEMENT
Direktur Poltrada Bali Bambang Wijonarko mengatakan, para mahasiswa dipulangkan ke daerah asal atau orang tua mereka mulai hari ini, Selasa (8/12). Para mahasiwa berasal dari 34 provinsi di Indonesia, di antaranya Bali, Jawa, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.
"Pertama mereka sudah melebihi batas isolasi. Kemarin di-swab, dicek Senin kemarin sudah negatif semua. Jadi, ada 242 semua dan sudah mulai hari ini kita pulangkan," kata dia saat dihubungi.
Selanjutnya, mahasiwa tersebut akan menjalani kuliah secara daring. Poltrada juga tetap memantau kesehatan para mahasiswa. Mahasiswa diminta berkomunikasi dengan Satgas COVID-19 masing-masing daerah jika mengalami masalah kesehatan.
"Mereka juga telah mendapatkan arahan dari Bapak Satgas COVID-19 sekaligus BPBD Bali Made Rentin, pertama di SMA mereka tetap diminta melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). Mereka juga jika sanggup untuk bersedia menjadi duta COVID-19," kata Bambang.
ADVERTISEMENT
Bambang masih menunggu kebijakan pemerintah pusat, terutama Kemenhub untuk kembali membuka perkuliahan tatap muka. Dia berharap para mahasiwa tetap semangat menjalani aktivitas perkuliahan secara daring.
"Untuk kuliah tatap muka kita masih menunggu," kata dia.
Seperti diketahui, sebanyak 313 mahasiswa Poltrada menghadiri perkenalan kampus di Poltrada, di Kabupaten Tabanan, Bali. Sebanyak 248 orang lalu dinyatakan positif virus corona. Bagi yang negatif dan sudah sembuh dari COVID-19 baru diperbolehkan kembali ke daerah asalnya.