kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 21:43

Sempat Di-Suspend, Akun Twitter Andi Arief Kini Sudah Aktif Lagi

Konten Redaksi kumparan
Sempat Di-Suspend, Akun Twitter Andi Arief Kini Sudah Aktif Lagi (38015)
Andi Arief di Halim Perdana Kusuma. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, sempat melayangkan protes kepada media sosial Twitter Indonesia. Penyebabnya, akunnya yakni @andiarief__ sempat di-suspend sementara waktu.
ADVERTISEMENT
"Mengapa akun twitter saya @andiarief__ disuspend sementara Atas kesalahan apa akun saya disuspend. Saya tidak pernah menyalahi aturan yang berlaku di Twitter," kata Andi Arief dalam keterangannya, Minggu (2/8).
"Kondisi saat ini bisa login, tapi verifikasi SMS ke no HP Twitter saya sudah 38 jam tidak bisa masuk," tambahnya.
Andi Arief yang menjabat sebagai Ketua Bappilu Partai Demokrat itu memang terkenal cukup aktif bermain Twitter. Beberapa kali dia memposting kegiatan pribadinya maupun kegiatan Partai Demokrat.
Andi menduga, pihak Twitter Indonesia sengaja mensuspend akunya. Tujuannya, agar akunnya ditutup secara permanen.
"Ini bisa modus dari pihak twitter. Karena beberapa kasus yamg pernah terjadi nomor telepon dipindahkan sehingga tidak bisa verifikasi akhirnya disuspend permanen tak bisa digunakan lagi," tegas Andi.
ADVERTISEMENT
Padahal, Andi menegaskan selama bermain Twitter, dirinya tidak pernah melanggar kebijakan yang telah ditetapkan. Maka dari itu, ia meminta agar Twitter segera mengembalikan akunnya yang sudah mempunyai 212 ribu pengikut.
"Sekali lagi, twit saya sama sekali tidak ada yang melanggar aturan Twitter. Saya berharap pihak Twitter Indonesia segera mengaktifkan kembali akun saya yang berfollowers 212 ribu," kata Andi.
Namun, pantauan kumparan pada pukul 21.40 WIB, akun Twitter Andi sudah bisa kembali digunakan. Andi pun menyampaikan ini melalui kicauannya.
"Alhamdulillah, sudah bisa aktif kembali. Mudah2an tidak terulang hal serupa," kicau Andi pada pukul 21.22 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white