News
·
9 Agustus 2020 9:48

Sempat Viral, Emak-emak yang Maki Wali Kota Padang Minta Maaf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Viral, Emak-emak yang Maki Wali Kota Padang Minta Maaf  (94)
Pedagang Emi saat menyampaikan permintaan maaf didampingi mantan Anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa. Foto: Istimewa/Antara
Seorang emak-emak penjual di Kawasan Pantai Padang, Sumbar, marah saat ditegur Wali Kota Padang Mahyeldi karena berjualan di trotoar. Video tersebut viral di sejumlah media sosial. Atas aksinya itu, Emi (60) minta maaf.
ADVERTISEMENT
Emi menyampaikan permintaan maaf itu kepada mantan anggota DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa pada Sabtu (8/8). Pertemuan tersebut diunggah melalui Facebook.
"Ibu tersebut menyadari kesalahannya dan ingin meminta maaf, karena tidak tahu harus lewat siapa maka anaknya menelepon saya," kata Mahesa sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (9/8).
"Saya ingin minta maaf kepada bapak Wali Kota Padang, saya sudah melontarkan kata-kata yang tidak pantas ke bapak," ucap Emi.
Ia mengaku malu atas perbuatan tersebut. Emi menjelaskan, ia hanya ingin menyampaikan kondisi ekonominya yang sulit untuk menghidupi keluarganya.
"Saat bertemu saya Buk Emi menyampaikan bahwa perekonomiannya susah, dagangannya tidak jalan, sedangkan tanggungan anak dan cucu juga ada," kata Mahesa.
Emi berharap ia bisa menemui Mahyeldi untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memerlihatkan seorang emak-emak memaki Wali Kota Padang Mahyeldi. Dalam video berdurasi sekitar 5 menit itu, emak-emak itu tak terima ditegur karena berjualan di trotoar pelataran Pantai Padang.
Dalam video singkat itu Wali Kota Padang terlihat tengah berolahraga sepeda bersama ajudannya mengenakan pakaian olahraga berwarna hitam, memakai helm sepeda, dan memakai masker.