Seorang Anak di Aceh Bunuh Ayah Kandung Pakai Cangkul

2 Januari 2019 17:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pembunuhan (Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pembunuhan (Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang pemuda berinisial RS (19) warga Desa Wih Resap, Kecamatan Mesidah, Bener Meriah, Aceh, nekat menghabisi nyawa Suryadi (65), ayah kandungnya sendiri. Pelaku membunuh ayahnya menggunakan cangkul.
ADVERTISEMENT
Dirreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, mengatakan, aksi pembunuhan itu terjadi pada Selasa malam (1/1), sekitar pukul 23.30 WIB. Peristiwa itu awalnya diketahui oleh tetangga korban, Almustakim, yang mendengar suara teriakan takbir.
“Kemudian, saksi menuju arah suara di sebuah rumah kebun yang digunakan oleh Suryadi. Pada saat mereka masuk ke dalam rumah, menanyakan kepada pelaku apa yang telah terjadi. Spontan pelaku menjawab telah terjadi pembunuhan,” kata Agus dikonfirmasi kumparan, Rabu (2/1).
Ilustrasi korban tewas (Foto: Thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi korban tewas (Foto: Thinkstock)
Setelah mendengar jawaban pelaku, Almustakim masuk ke dalam rumah korban dan melihat Suryadi sudah terbaring dengan wajah ditutupi kain sarung.
“Seketika warga mendatangi TKP dan membawa pelaku untuk diamankan di Kantor Desa Gunung Sayang, Kecamatan. Mesidah, Bener Meriah. Berdasarkan keterangan keluarga korban, pelaku mengalami gangguan jiwa di mana pernah dua kali dibawa ke pusat rehabilitasi sakit jiwa RSU Datu Beru maupun Lhokseumawe,” sebut Agus.
ADVERTISEMENT
Hasil pemeriksaan petugas, korban meninggal dunia dengan luka robek pada bagian wajah sebelah kiri dan dada serta tangan. Pelaku membunuh korban dengan menggunakan senjata tajam cangkul.
Hingga saat ini, belum diketahui motif di balik pelaku membunuh ayahnya itu. Sementara, pelaku telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.