kumparan
search-gray
News11 Agustus 2019 18:14

Seorang Ibu Masuk ke Got Saat Sapi Seruduk Jemaah Salat Id di Depok

Konten Redaksi kumparan
Lokasi kejadian sapi kurban seruduk jemaah yang sedang salat Id
Lokasi kejadian sapi kurban seruduk jemaah yang sedang salat Id. Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Seekor sapi kurban membuyarkan kekhusyukan salat Idul Adha jemaah Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Cipayung, Depok, Minggu (11/8). Sapi berbobot hampir 500 kilogram itu, lepas dan masuk ke barisan jemaah yang salat di halaman masjid.
ADVERTISEMENT
Padahal, menurut Komsinah (48) mereka saat itu tengah berada di rakaat pertama, saat bacaan Al Fatiah dilantunkan imam. Menyadari ada sapi kurban yang lepas, mereka lantas panik dan berhamburan.
“Tadi pas salat baru surat pertama, eh sapi lewat tiba-tiba aja. Udah pada bubarlah itu,” ujar Komsinah ditemui kumparan, Minggu (11/8) sore.
Lantaran panik, salah satu jemaah sempat jatuh ke got di depan masjid. Beruntung got tersebut dalam kondisi kering, sehingga sang ibu itu kembali ke dalam barisan salat. Begitu pun dengan Komsinah dan jemaah lainnya.
“Namanya ibu-ibu panik pada minggir. Itu ada yang sampai masuk ke got. Abis itu lanjut salat lagi, habis gimana udah pada bubar. Lagi salat, langsung aja balik salat lagi,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Mansur Samir, salah satu panitia kurban yang ikut mengejar sapi itu, menyatakan tak ada korban jiwa. Ia membenarkan ada ibu-ibu yang terjatuh ke got saat panik, serta seorang lagi sempat diseruduk.
“Ada ibu-ibu diseruduk, mamanya Iyen Jena, itu punggungnya. Yang satu ‘nyublek’ ke got ibu-ibunya karena panik. Gotnya kecil jadi enggak luka,” jelas Mansur.
Video
Mansur menduga, sapi tersebut lepas lantaran mengalami stres. Sebab baru dibawa tadi malam bersama seekor sapi lainnya.
“Gara gara apanya kita enggak tau, kemungkinan stres karena perjalanan. Lepas dari kandangnya, lepas sendiri soalnya talinya putus,” lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white