kumparan
29 April 2019 12:46

Seorang Pekerja di Surabaya Tewas Terpental Saat Mengelas Tangki

Ledakan tabung tangki di Jalan Nambangan, Surabaya
Suasana di lokasi kejadi ledakan tabung tangki di Jalan Nambangan, Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Ledakan terjadi di Jalan Nambangan, Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya, Senin (29/4). Ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB diduga akibat tabung tangki yang tengah dilas di PT Surya Mitra Tirta Kencana.
ADVERTISEMENT
Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri mengatakan kejadian itu bermula dari perbaikan tabung tangki dengan pengelasan oleh dua orang karyawan. Lantaran tutup tabung tidak dibuka, maka panas api pengelasan menyebabkan tabung tangki meledak.
"Hasil TKP antara satu tukang dan pembantu tukang melakukan pengelasan tengki. Meski sudah kosong kalau tabung tidak dibuka tutupnya kan panas (jadi) meledak," kata Endri di lokasi kejadian.
Akibat kejadian tersebut, seorang pengelas Arif Agung Nugroho (35) tewas terpental ditemukan di rumah warga Nunuk (50) di gang Langsep dan satu orang lainnya, bernama Abu mengalami luka-luka di lokasi.
"Luka-luka masih satu dilarikan ke RS Soetomo. Karena kita sudah ada TKP sementara korban meninggal sudah dibawa ke RS Soetomo (juga)," imbuhnya.
Ledakan tabung tangki di Jalan Nambangan, Surabaya
Suasana di sekita lokasi ledakan tabung tangki di Jalan Nambangan, Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Sementara itu, Nunuk, warga yang rumahnya juga terkena dampak ledakan, mengaku kaget dan mengira ledakan tersebut adalah bom.
ADVERTISEMENT
"Cepet kayak bom gitu, saya cepat keluar kirain ada susulan," kepada kumparan.
Nunuk mengaku mengalami kerugian besar atas kejadian tersebut. Namun, dia belum menghitung berapa banyak kerugian yang dialaminya.
"Pas nyapin makan anak, dooor kok hancur rumahku, tak lihat ada mayat. Atas (atap) tu ancur, kaca. Alhamdulillah orang rumah dilindungi Allah (selamat)," jelasnya.
Ledakan tabung tangki di Jalan Nambangan, Surabaya
Proses evakuasi korban ledakan tabung tangki di Jalan Nambangan, Surabaya Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan