News
·
12 April 2021 18:02

Seorang Warga di Bandung Meninggal Tertimbun Longsoran Tebing Sawah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seorang Warga di Bandung Meninggal Tertimbun Longsoran Tebing Sawah (568983)
Tebing sawah di Desa Neglasari, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, longsor. Foto: BNPB
Seorang warga meninggal dunia karena tertimbun longsoran tebing sawah di Desa Neglasari, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, pada Minggu (11/4).
ADVERTISEMENT
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, mengatakan longsor di tebing setinggi 30 meter itu terjadi akibat hujan yang mengguyur di lokasi tersebut.
"Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung telah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan aparat setempat," ujarnya dalam rilis yang diterima kumparan, Senin (12/4).
Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Jawa Barat hingga dua hari ke depan.
Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan 'waspada' cuaca ekstrem bagi sejumlah wilayah meliputi Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.
"Menyusul adanya informasi prakiraan cuaca dari BMKG tersebut, maka masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem tersebut," pungkasnya.
ADVERTISEMENT