News
·
14 Desember 2019 11:43

#SiapDarling Ajak Mahasiswa Lestarikan Lingkungan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
#SiapDarling Ajak Mahasiswa Lestarikan Lingkungan (47771)
Menanam Pohon (Ilustrasi) Foto: Shutter Stock
Salah satu peran mahasiswa adalah menjadi agent of change bagi sekitarnya. Enggak terkecuali terhadap perubahan lingkungan alam agar lebih ramah ditinggali dan menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
Banyak hal yang bisa dilakukan. Dari kampanye lewat media sosial, edukasi publik lewat seminar-seminar, hingga aksi nyata di lapangan untuk melestarikan lingkungan.
#SiapDarling (Siap Sadar Lingkungan), salah satu kampanye yang diinisiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation, mengajak kamu, anak muda sekalian (terkhusus mahasiswa) untuk menjadi agen perubahan lingkungan tersebut. Kampanye ini mengubah mereka yang acuh jadi lebih sadar lingkungan lewat media sosial.
Kabar baiknya, bagi kamu yang tergerak untuk melakukan aksi nyata, bisa bergabung dengan kampanye tersebut. Caranya dengan menjadi Darling Squad atau pasukan untuk mengikuti program kolaborAKSI melestarikan lingkungan bersama #SiapDarling.
Program itu mencakup kegiatan penanaman pohon di candi-candi se-Indonesia. Diantaranya di Candi Ratu Boko dan Candi Ijo, yang telah berlangsung 12 November 2019 silam. Dengan kegiatan ini kamu berkontribusi menghijaukan warisan sejarah Indonesia serta membuat candi enggak bosan dikunjungi karena terawat kelestariannya.
ADVERTISEMENT
Terkhusus kamu yang ada di Banyuwangi, enggak perlu khawatir. Program kolaborAKSI juga punya kegiatan konservasi di Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Banyuwangi, yang menanti digelar pada Senin, 16 Desember 2019.
Cara mengikutinya mudah. Buat kamu mahasiswa yang berumur minimal 18 tahun dan aktif di media sosial, sila daftar ke laman siapdarling.id.
Di program kolaborAKSI, kamu enggak sekadar menanam pohon. Di sini kamu juga bisa kongkow bareng #DarlingSquad buat berbagi informasi dan wawasan seputar lingkungan.Berbagi isi hati dengan #DarlingSquad lainnya, juga boleh, eits.
Enggak hanya melakukan aksi nyata dalam pelestarian lingkungan. Kamu juga bakal dapat sertifikat keanggotaan #DarlingSquad serta mendapat merchandise menarik buat dipamerin ke teman-teman.
Yang terpenting, kegiatan ini enggak dipungut biaya alias gratis. Jadi enggak perlu cari danus (dana usaha) untuk jadi agent of change. Transportasi juga tersedia, biar kamu yang jomblo enggak khawatir cari tebengan.
ADVERTISEMENT
Tertarik? Yuk Gabung! Karena bikin berubahan itu, enggak bisa sendirian.