kumparan
search-gray
News4 April 2018 9:33

Sidang Putusan Perceraian Ahok-Vero Tentukan Hak Asuh

Konten Redaksi kumparan
Ahok dan Veronica
Ahok dan Veronica (Foto: Instagram/@basukibtp)
Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang lanjutan perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan, Rabu (4/4). Sidang kali ini beragendakan pembacaan putusan akan permohonan perceraian yang diajukan Ahok.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan (kumparan.com), sekitar pukul 08.50 WIB, tidak ada penjagaan ketat dari pihak kepolisian di PN Jakut. Rencananya sidang akan dilaksanakan di ruang sidang Koesoemah Atmadja.
Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan dalam sidang putusan ini akan menentukan status dari kliennya dan Vero. Selain itu, akan ditentukan juga hak asuh atas dua anak Ahok dan Vero.
“Harapannya dikabulkan semua. Dikabulkan perceraian, dikabulkan hak asuh anak. Anak kedua sama ketiga, Tania dan Daud. Kalau yang pertama kan sudah dewasa, jadi dia enggak perlu dimintai hak asuh, bisa tentuin sendiri,” ujar Josefina usai sidang cerai Ahok-Vero di PN Jakut pada Rabu (21/3)
Ahok dan keluarga
Ahok dan keluarga (Foto: Instagram @nachoseann)
Ahok mendaftarkan permohonan cerai ke PN Jakut melalui kuasa hukumnya pada 5 Januari 2018. Surat itu terdaftar dengan nomor 10/Pdt.G/2018/PN.JKT.UTR. Selain cerai, ia juga meminta hak asuh ketiga anaknya.
ADVERTISEMENT
Ahok beralasan ingin menceraikan Vero istrinya karena kehadiran sosok Julianto Tio yang disebut sebagai 'Good Friend'. Sebab, sebelumnya berbagai usaha sudah pernah Ahok lakukan untuk mempertahankan rumah tangganya.
Ahok pernah meminta Tio menjauhi istrinya. Anak pertama Ahok, Nicholas juga pernah meminta hal serupa kepada Tio.
Untuk mempertahankan rumah tangganya mediasi dengan pendeta pun pernah dilakukan oleh Ahok-Vero. Namun, hal itu tidak bisa memperbaiki hubungan keduanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white