kumparan
2 Juli 2018 16:57

Sohibul Bangga dengan Sudirman Said-Ida: Kekalahan Bermartabat

Sudirman Said dan Sohibul Iman di PKS
Sudirman Said dan Sohibul Iman di PKS. (Foto: Raga Imam/kumparan)
Presiden PKS Sohibul Iman merasa bangga dengan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah. Meski pun dari hasil quick count beberapa lembaga survei menyatakan pasangan ini kalah di Pilgub Jateng, menurutnya ini menjadi kekalahan yang bermartabat.
ADVERTISEMENT
“Pak Sudirman dan Bu Ida sekali pun kalah hari ini, secara nominal tapi saya katakan ini kekalahan yang bermartabat,yang membanggakan. Karena itu secara intrinsik saya katakan mereka berdua menang. Walaupun secara nominal kalah,” ucap Sohibul di Kantor DPP PKS, di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (2/7).
Sohibul merasa bangga dengan perolehan suara Sudirman Said-Ida Fauziyah saat Pilgub Jawa Tengah pada 27 Juni lalu. Menurutnya, capaian suara yang diterima Sudirman-Ida sangat luar biasa.
“Saya selaku pimpinan partai yang mengusung Pak Sudirman Said terus terang merasa bangga dengan hasil yang dicapai oleh pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Kenapa saya bangga? saya katakan ini adalah capaian yang luar biasa di tengah-tengah berbagai hal yang nampaknya cukup merintangi, menghalangi tapi mereka dengan kerja kerasnya bisa mencapai angka yang sangat luar biasa,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara, Sudirman mengatakan dalam pertemuannya dengan Sohibul Iman, ia menyampaikan perkembangan perolehan suara di Jawa Tengah.
“Saya sudah katakan sepekan ini saya akan bertemu dengan para pimpinan partai untuk melaporkan perkembangan perolehan di Jateng. Di samping menyampaikan angka-angka juga menyampaikan proses dan juga hal apa yang bisa jadi pelajaran,” kata Sudirman.
Dalam sejumlah rilis lembaga survei, Sudirman-Ida hanya meraih elektabilitas kurang dari 20 persen. Nyatanya, dari hasil quick count usai pencoblosan, Sudirman berhasil meraih suara sebesar 43,26 persen. Namun, hasil ini juga masih kalah dari pesaingnya, pasangan petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang meraih 56,74 persen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan