News
·
22 September 2020 10:40

Sopir APV Terobos Gerbang Polres Tasik, Rebut Senjata dan Teriak 'Besok Kiamat'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sopir APV Terobos Gerbang Polres Tasik, Rebut Senjata dan Teriak 'Besok Kiamat' (106626)
Polisi periksa pria di Tasikmalaya yang tabrak dan terobos gerbang Mapolresta Tasik. Foto: Dok. Istimewa
Seorang pengendara mobil Suzuki APV hitam menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya pada Senin (21/9) dini hari. Mobil dengan pelat nomor D 1783 X itu dikemudikan oleh pria berinisial HS. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi Ardimulan Chaniago mengatakan, HS usai menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya turun dari mobilnya dan berteriak, "Besok Kiamat". HS, kata Erdi, bahkan sempat merebut senjata api salah satu anggota polisi yang sedang piket jaga malam. Pelaku yang tak menggunakan senjata apapun itu langsung diamankan.
ADVERTISEMENT
"Jam satu dini hari ada orang menerobos pintu Polresta Tasikmalaya. Mobil tersebut menabrak pembatas gerbang dan sempat masuk. Dia seorang diri dan langsung ditangkap oleh tim piket malam. Saat dihentikan dan turun berteriak besok kiamat, besok kiamat," jelas Erdi, kepada wartawan lewat telepon, Selasa (22/09).
Sopir APV Terobos Gerbang Polres Tasik, Rebut Senjata dan Teriak 'Besok Kiamat' (106627)
Polisi periksa pria di Tasikmalaya yang tabrak dan terobos gerbang Mapolresta Tasik. Foto: Dok. Istimewa
Menurut Erdi, sampai sekarang HS sedang diselidiki lebih lanjut terkait motif dan alasan menerobos paksa dan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya.
"Masih dilakukan pendalaman, nanti diinformasikan kembali. Jika terbukti dengan 2 alat bukti itu, maka akan dikenakan pasal pidana. Dia berusaha merebut senjata dan diamankan, sekarang sedang diperiksa, sedang didalami oleh Polresta Tasikmalaya,"kata dia.
Sementara,terkait motif dan apakah kondisinya sedang mabuk, lanjut Erdi, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi.
ADVERTISEMENT
"Kalau memang terbukti melakukan perlawanan terhadap anggota dan merusak milik polresta akan ditingkatan jadi penyidikan. Motifnya kita masih dalami, yang jelas ada orang yang datang ke kantor polisi dengan cara menerobos dan merusak pembatas dan berusaha merebut senjata anggota," tambahnya.
Saat ini pelaku beserta satu unit mobil Suzuki APV warna hitam diamankan petugas di Markas Polresta Tasikmalaya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)