News
·
30 Juni 2021 12:34
·
waktu baca 1 menit

Sopir Ceroboh Saat Mundur di Tanjakan, Truk Oleng Timpa Pemotor hingga Tewas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sopir Ceroboh Saat Mundur di Tanjakan, Truk Oleng Timpa Pemotor hingga Tewas (90610)
searchPerbesar
Kondisi truk dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Deli Serdang. Foto: Dok. Istimewa
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Sambirejo, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (29/6). Kecelakaan ini disebabkan sopir truk yang ceroboh saat memundurkan kendaraannya di tanjakan.
ADVERTISEMENT
Truk tersebut oleng dan nahas menimpa pemotor yang berada di belakangnya hingga tewas.
Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol S. L. Widodo, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 11.15 WIB. Awalnya truk yang dikendarai Rizky Prasetyo (25) datang dari arah Kecamatan Namorambe ke arah Kecamatan Kawilhan.
"Sesampainya di tempat kejadian tepatnya di jalan tanjakan, mobil barang Mitsubishi Fuso Colt Diesel, mundur ke belakang kemudian oleng ke kiri dan menimpa sepeda motor yang dikendarai pengendara bernama Nuraini (39) (di belakangnya)," ujar Widodo, Rabu (30/6).
Sopir Ceroboh Saat Mundur di Tanjakan, Truk Oleng Timpa Pemotor hingga Tewas (90611)
searchPerbesar
Polisi di lokasi kecelakaan truk dan sepeda motor di Deli Serdang. Foto: Dok. Istimewa
Menurut Widodo akibat kecelakaan ini, Nuraini mengalami sejumlah luka di sekujur tubuhnya dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.
"Nuraini mengalami luka memar di bagian wajah, patah tulang dibagian leher, luka memar di bagian dada, luka memar di bagian pinggang, meninggal dunia di tempat kejadian, kemudian dibawa ke RSU Kasih Insani," ujar Widodo.
ADVERTISEMENT
Dari penyelidikan sementara, penyebab kecelakaan karena kecerobohan sopir truk yang tidak hati-hati saat mundur, sehingga oleng dan menimpa korban.
"Saat mengemudikan mobil kurang hati-hati, tidak mengamati dan memperhatikan situasi jalan, serta tidak memperhatikan kondisi kendaraan yang dikemudikannya sehingga terjadi kecelakaan," ujarnya.