News
·
23 Maret 2021 16:07

Sosok A, Pesuruh Maling Rumah Mewah di Jakbar yang Masih Dikejar Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sosok A, Pesuruh Maling Rumah Mewah di Jakbar yang Masih Dikejar Polisi (409306)
Ilustrasi Pencuri. Foto: Pixabay
Polisi masih melakukan penyelidikan terkait perampokan rumah mewah di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Satu orang yang diduga penadah sekaligus aktor utama dari aksi ini masih dalam pengejaran.
ADVERTISEMENT
"Ya penadah kan dari inisial A yang belum ketangkap ini kan. Nah dia jual ke S, S ini jual juga ke ND kan gitu," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, Selasa (23/3).
S dan ND sudah ditangkap polisi bersama tiga orang lainnya. S dan ND memang penjual barang bekas. Kenal dengan A juga karena masih tetangga
Ketiga orang yang ditangkap merupakan pekerja yang menguras habis isi rumah itu. Kelimanya masih berstatus saksi.
Manurung mengatakan A dalam beraksi berpura-pura sebagai orang kepercayaan pemilik rumah. Sehingga pihak lainnya percaya saja saat diminta mempreteli isi rumah tersebut.
"Karena si A ini dia bilang kalau dia ini kepercayaan pemilik," kata Manurung.
Sosok A, Pesuruh Maling Rumah Mewah di Jakbar yang Masih Dikejar Polisi (409307)
Ilustrasi Pencuri rumah Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Padahal berdasarkan keterangan tiga ahli waris pemilik rumah, mereka tidak memiliki hubungan keluarga dengan A. Sekadar kenal pun tidak.
ADVERTISEMENT
"Engga ada (hubungan keluarga). Jadi tiga orang ahli waris sudah kita tanya sama sekali tidak kenal dengan A dan sama sekali tidak pernah menyewakan atau mengontrakkan rumah ini ke orang lain," kata Manurung.
Hingga kini A masih diburu polisi. Polsek Kebon Jeruk bersama Satreskrim Polres Jakarta Barat terus mencari lokasi persembunyiannya.
"Dari kemarin Satreskrim Jakarta Barat bekerja sama dengan Polsek Kebon Jeruk masih di lapangan untuk mengejar yang satu itu inisial A," kata Manurung.