kumparan
Politik15 Oktober 2018 17:36

Strategi Ketum Kadin Gerilya ke Pengusaha demi Jokowi: Ngepush Sedikit

Konten Redaksi kumparan
Rosan di Posko Cemara
Rosan di Posko Cemara. (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Rosan Perkasa Roeslani memiliki strategi khusus untuk meyakinkan para pengusaha agar memberi dukungan kepada paslon nomor urut 01 tersebut. Ketum Kadin ini merasa harus memberikan klarifikasi karena banyak informasi yang beredar di kalangan masyarakat bahwa ekonomi Indonesia melemah.
ADVERTISEMENT
Namun, ia yakin, pada akhirnya para pengusaha akan paham kondisi ekonomi Indonesia sebenarnya.
"Jadi dengan melihat performance dan data yang ada, mereka kan juga bisa memilih. Ya kadang-kadang dari saya nge-push sedikitlah supaya 'ini lho datanya seperti ini'," ujar Rosan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/10).
Tak hanya itu, Rosan juga datang ke para pengusaha untuk memaparkan kondisi ekonomi di bawah pemerintahan Jokowi. Menurutnya, Jokowi telah berhasil membuat ekonomi Indonesia tumbuh di tengah ketidakpastian global.
"Kita berikan gambaran dari azas manfaat bagi dunia usaha ini gimana sih dengan pemerintahan Bapak Jokowi ini yang ada dan insyallah akan dua periode ininya asasnya apa," ungkapnya.
Dari kaca matanya sebagai pengusaha, Rosan menilai kebijakan ekonomi yang dipilih Jokowi sudah tepat. Terbukti dari para pemimpin dunia yang juga mengapresiasi kebijakan pemerintahan Jokowi.
ADVERTISEMENT
"Kebijakan Bapak Presiden di tengah tekanan harus diakui dan beliau alhamdulillah berhasil menjalankan ini di tengah ketidakpastian global dan segala macem masih bisa bertumbuh," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan